Welcome and browse .showpageNum a { color:#FFF;padding:4px 10px; margin:0 2px; text-decoration:none; -webkit-border-radius:2px;- moz-border-radius:2px; background:#848484 } .showpageOf { color:#222; margin:0 6px 0 0 } .showpageNum a:hover { background:#222; color:#FFF } .showpagePoint { color:#FFF; text-shadow:0 1px 2px #333; padding:4px 10px; margin:0 2px; -webkit-border-radius:2px; -moz-border-radius:2px; background:#222; text-decoration:none } img.label_thumb { float:left; padding:3px; background:#CCC; border:1px solid #A4A4A4; width:100px; height:75px; margin-right:10px; margin-top:10px } img.label_thumb:hover { opacity:0.8; filter:alpha(opacity=80); -moz-opacity:0.80; -khtml-opacity:0.8 } #navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none } .hovereffect img { opacity:0.5; filter:progid:DXImageTransform.Microsoft.Alpha(opacity=50); -moz-opacity:0.5; -khtml-opacity:0.5; } .hovereffect:hover img { opacity:1.0; filter:progid:DXImageTransform.Microsoft.Alpha(opacity=100); -moz-opacity:1.0; -khtml-opacity:1; } #under_header{ margin:10px 0; padding:1%; width:98%; } #trik_pojok { position:fixed;_position:absolute;right:0px; top:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); } #navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Rabu, 01 Juni 2011

PERAYAAN PASKAH DAN BAKTI SOSIAL I GIVING CARE IN EVERY STEPS


Dari depan terlihat gereja katolik palasari yang megah. Campuran bangunan Gereja dengan arsitektur Bali. Hasilnya? Indah dan dekoratif, serta Dikelilingi pohon cemara, kamboja dan juga pepaya menampilkan perpaduan yang eksotis antara Gereja serta lingkungan sekitar. Bangunannya luas, terdiri dari gereja, mess untuk pelajar seminari, suster-suster, dan juga anak-anak panti asuhan. Kedatangan kami saat itu disambut oleh beberapa suster dan pengasuh di panti tersebut, dan ada juga beberapa anak panti yang melihat kedatangan kami dari kejauhan, itu membuat kami tidak ingin beristirahat karena ingin sekali berkenalan dengan mereka.


Acara kami lanjutkan dengan pengenalan lingkungan dan kuliah umum yang diberikan oleh suster Fredoline dan Romo Adi sebagai narasumber. Kuliah umum tersebut membahas tentang makna hari raya Paskah. Diskusi kami pun menjadi suatu yang menyenangkan, kami saling bertanya tentang arti hari raya paskah dan sebagainya. Setelah perkuliahan umum selesai, kami langsung melanjutkan kegiatan Bakti Sosial yang ditujukan kepada warga yang kurang mampu di daerah palasari. Ada 30 kepala keluarga yang kami kunjungin untuk diberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai. Rata-rata dari mereka adalah para lansia dan hidup secara tradisional.
Pukul 7 malam kami diajak untuk santap malam bersama. Menunya mie goreng, bergedel jagung, telur goreng dan sayur terong. Wah makanan tersebut terasa sangat nikmat ketika kami makan malam bersama. Selesai makan malam kami melanjutkan untuk berkenalan dengan para suster dan juga anak2 yang menjadi permata di tempat ini. Kamipun duduk berdampingan dengan mereka seperti sudah berkenalan lama. Menyanyi dan juga bermain bersama, sungguh pengalaman tak terlupakan berbagi dengan anak yatim piatu yang ternyata memiliiki kecerdasan yang sama seperti anak-anak diperkotaan. Mereka ternyata berasal dari seluruh penjuru Indonesia, rata-rata dibagian Indonesia timur. Kegiatan mereka selain bersekolah, juga bekerja setelah pulang sekolah tentunya bekerja diasrama. Ada yang bantu suster untuk masak, ada yang bersih-bersih juga walaupun mereka sepertinya kurang beruntung, tetapi mereka terlihat bahagia berkat para suster dan juga Romo tentunya yang selalu menghibur mereka.

Hari ke 2. Minggu, 1 mei. Pukul 06.00 wita, Lonceng Gereja pun berbunyi, itu tanda bahwa Misa (ibadah) akan segera dimulai. Sungguh suasana Misa yang bebeda, seluruh masyarakat disana berbondong-bondong datang dengan menggunakan pakaian adat Bali lengkap. Kami pun sedikit sungkan dengan masyarakat karena kami mengenakan Jass, tapi mereka semua menyambut kami dengan ramah. Selesai Misa acara kami lanjutkan dengan jalan salib dan bedoa di Goa Maria atau yang lebih dikenal oleh masyarakat sekitar Palinggih Dewi Kaniaka Maria. Lalu kami lanjutkan dengan Ziarah ke makam para Uskup yang letaknya persis dibawah Palinggih Dewi Kaniaka Maria.
Pukul 14.00 – 15.30 wita, kami bersama anak-anak panti melaksanakan kegiatan terakhir sebelum kami kembali ke Denpasar. Kami mengadakan Games yang sangat menghibur seluruh isi panti asuhan tersebut, bukan hanya kami. Para suster, para pengasuh ikut menyaksikan kegirangan anak-anak panti. Mereka sungguh sangat girang dan bersemangat ketika memaikan Games mengeluarkan bola pingpong didalam pipa dengan air, sungguh sebuah hari yang membahagiakan bagi kami semua saat itu.


Waktu tepat menunjukan pukul 16.00 wita, saatnya kami harus kembali ke Denpasar. Sebelum berpamitan kami menyerahkan bantuan berupa dana pendidikan dan alat tulis serta pakaian kepada suster kepala. Saat perpisahan dengan adik-adik panti, suster dan para pengasuh kami bersama-sama menyanyikan lagu “Kemesraan” kemesrahaan ini... ingin ku kenang selalu... Seluruh adik-adik panti dan beberapa anggota PMK pun spontan menangis sesambil kami berjalan menuju Bus yang telah menunggu kami.

WE ARE FAMALY,
KENANGAN YANG TERINDAH YANG TAKKAN TERLUPAKAN DALAM HIDUPKU,,,
WALAUPUN HANYA SEBENTAR SAJA BERTEMU DENGAN MEREKA,,,
KEHIDUPAN ADIK-ADIK PANTI YANG SAYA TEMUKAN SELAMA DUA (2) HARI :
SENYUM DAN TAWA YANG YANG KU TEMUKAN...
HIDUP DALAM KEADAAN KURANGNYA KASIH SAYANG SEORANG IBU AND BAPAK....
DARI HAL SEPERTI ITU SAYA BELAJAR BAHWA HIDUP INI ADA SUSAH,ADA SENANG DAN ADA DUKA........
KATA MOTIVASIKU YANG SAYA UNGKAPKAN BUAT MEREKA WAKTU PERPISAHAN:
~SELALU INGAT TUHAN DALAM SEGALAH HAL
~BELAJAR
MUDA-MUDAHAN SUATU WAKTU MEREKA BISA MENJADI SEPERTI SAYA ,TEAM STIKOM BALI DAN MENJADI SEORANG PEMIMPIN.............
KALIMAT TERAKHIRKU BUAT MEREKA "GOD WITH US ALL & I LOVE FULL"

Semoga kami berjumpa lagi dengan kalian yang menjadikan 2 hari yang berharga di mata hati kami. Terima kasih Palasari.

Berita Kemahasiswaan

1 komentar:

uhmmmm kasih comment ya...!

a:link,a:visited,#main .post-body a:hover{color:#069;text-decoration:none} a:hover,#main .post-body a:link,#main .post-body a:visited{color:#069;text-decoration:underline}
Letakkan kode iklan disini