Welcome and browse .showpageNum a { color:#FFF;padding:4px 10px; margin:0 2px; text-decoration:none; -webkit-border-radius:2px;- moz-border-radius:2px; background:#848484 } .showpageOf { color:#222; margin:0 6px 0 0 } .showpageNum a:hover { background:#222; color:#FFF } .showpagePoint { color:#FFF; text-shadow:0 1px 2px #333; padding:4px 10px; margin:0 2px; -webkit-border-radius:2px; -moz-border-radius:2px; background:#222; text-decoration:none } img.label_thumb { float:left; padding:3px; background:#CCC; border:1px solid #A4A4A4; width:100px; height:75px; margin-right:10px; margin-top:10px } img.label_thumb:hover { opacity:0.8; filter:alpha(opacity=80); -moz-opacity:0.80; -khtml-opacity:0.8 } #navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none } .hovereffect img { opacity:0.5; filter:progid:DXImageTransform.Microsoft.Alpha(opacity=50); -moz-opacity:0.5; -khtml-opacity:0.5; } .hovereffect:hover img { opacity:1.0; filter:progid:DXImageTransform.Microsoft.Alpha(opacity=100); -moz-opacity:1.0; -khtml-opacity:1; } #under_header{ margin:10px 0; padding:1%; width:98%; } #trik_pojok { position:fixed;_position:absolute;right:0px; top:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); } #navbar-iframe { height:0px; visibility:hidden; display:none }

Rabu, 01 Juni 2011

MENJAGA LISAN


KESOMBONGAN MENGGIRING KEPAHITAN HIDUP

Konon, dua ekor elang bercakap-cakap tentang rencana perpindahan ke suatu tempat yang jauh, sebab di daerah ini musim kemarau sudah melanda dan persediaan makanan telah habis. Lalu seekor katak yang menyela pembicaraan mereka, ia meminta mereka membawa pergi.
Setelah berunding cukup lama, kedua elang tadi setuju asalkan katak menemukan cara agar mereka bisa membawanya dengan cara terbang. Katak pun berpikir keras, setelah beberapa menit akhirnya katak menemukan ide cemerlang yaitu dengan membuat tali dari jerami dan meminta elang yang satu menggigit ujung tali dan elang yang satunya lagi memenggigit ujung tali lainnya. Sementara si Katak menggigit bagian tengahnya. Dengan cara itu, kedua elang terbang sambil membawa katak dengan tali.
Dalam perjalanan, mereka melewati beberapa desa dan terdapat beberapa petani yang sedang memperhatikan mereka dan salah satu dari mereka berkata " Pemandangan yang aneh dan lucu, katak yang diapit dua ekor elang " Waw" siapa yang punya ide cemerlang itu ?" Petani yang lain mengatakan " Ya yang pasti bukan Katak karena mana mungkin katak punya ide seperti itu. dan sudah pasti Elang yang memunculkan ide brilian ini sebab elang adalah burung yang gagah dan cerdas. Sang Katak mendengar semua pembicaraan petani tersebut, di suatu sisi ia merasa bangga karena idenya cemerlang tapi di sisi lain ia juga merasa Masygul ( jengkel ) karena para petani menganggap itu adalah idenya elang. Lalu karena si Katak ingin menunjukkkan bahwa itu adalah idenya, akhirnya si Katak membuka mulutnya dan berteriak " Itu adalah idekuuuuu......." Karena kecerobohan katak yang telah membuka mulutnya, akhirnya katak terlepas dari tali dan kehilangan kendali hingga katak terhempas ke bumi hancur lebur menjadi berkeping-keping dengan berlumuran darah.

APA PELAJARAN YANG DAPAT KITA AMBIL DARI SINI ?

Pesan untuk kita untuk menjaga lisan agar selalu mengucapkan perkataan sesuai dengan tempatnya dan terhindar dari sikap sombong serta pamer, sebab KESOMBONGAN MENGGIRING KEPADA KEPAHITAN HIDUP.

0 komentar:

Posting Komentar

uhmmmm kasih comment ya...!

a:link,a:visited,#main .post-body a:hover{color:#069;text-decoration:none} a:hover,#main .post-body a:link,#main .post-body a:visited{color:#069;text-decoration:underline}
Letakkan kode iklan disini